Sering Minum Obat Stamina Pria, Adakah Efek Sampingnya?

Obat stamina pria adalah obat yang digunakan khusus untuk seseorang yang mengalami disfungsi seksual. Beberapa manfaatnya di antaranya yakni bisa meningkatkan stamina pria dan mencegahnya dari ejakulasi dini atau impotensi. 

Di dalam obat stamina pria, terdapat beberapa senyawa yang fungsinya bisa merelaksasi otot dan meningkatkan aliran darah menuju penis, sehingga mampu membantu mempertahankan ereksi jadi lebih lama. 

Namun, pada beberapa kasus, obat stamina pria juga digunakan oleh pria yang sebenarnya normal atau tidak mengalami gangguan seksual. 

Menurut dr. Farahdissa dari SehatQ, hal ini bisa menimbulkan efek samping dan berbahaya apabila penggunaan obat stamina pria tidak sesuai dengan anjuran dari dokter. Lalu apa efek sampingnya?

Efek samping minum obat stamina pria

Agar aman, sebaiknya jangan sembarangan mengonsumsi obat stamina pria, apalagi jika kamu tidak menunjukan masalah seperti impotensi atau ejakulasi dini. 

Berikut ini beberapa efek samping yang mungkin kamu alami apabila terlalu sering minum obat stamina pria tanpa anjuran dokter.

  • Sakit kepala

Apabila kamu menderita penyakit jantung, obat stamina pria bisa berinteraksi dan menyebabkan sakit kepala yang cukup parah.

  • Ereksi berkepanjangan

Fatalnya, kamu bisa mengalami ereksi berkepanjangan hingga membuat penis bengkok dan juga patah. Mengonsumsi obat stamina pria sembarangan bisa menyebabkan ereksi hingga 4 jam lebih tapi tidak ada gairah seksual.

  • Denyut jantung abnormal

Aliran darah yang terlalu kencang karena penggunaan obat stamina pria bisa menyebabkan masalah pada jantung hingga risiko serangan jantung.

  • Pandangan kabur

Ketika mengonsumsi obat kuat, peredaran darah juga bisa kencang, sehingga menutup saraf mata yang berakibat penglihatan terganggu dan jadi hilang.

Memang obat stamina pria kebanyakan dijual secara bebas, namun bukan berarti kamu bisa meminumnya secara sembarangan, apalagi jika kamu tidak mengalami masalah pada organ seksualmu. 

Penggunaan obat kuat secara sembarangan juga bisa menyebabkan efek samping yang cukup berat, seperti:

  • Ereksi disertai rasa sakit
  • Sakit pada dada
  • Ada sensasi terbakar saat buang air kecil
  • Muncul ruam kemerahan pada kulit penis

Jika efek samping yang dirasakan tak kunjung mereda, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut, ya.

Tips agar tahan lama di ranjang

Apabila kamu khawatir bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya karena penggunaan obat keras, sebaiknya kamu melakukan beberapa tips agar tahan lama di ranjang sebagai berikut ini.

Perlu dicatat apabila kamu ingin bisa mempertahankan ereksi, diperlukan tiga hal utama, yakni sistem saraf harus sehat, aliran darah sehat dan normal, serta libido meningkat. 

Kamu bisa memperbaiki masalah disfungsi ereksi dengan gaya hidup sehat dan mengelola stres dengan baik. 

  • Berhenti merokok

Ubah kebiasaan buruk seperti merokok. Sebab, merokok bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan juga penyakit jantung. Hal ini berimbas pada performa seks yang terus menurun. Merokok juga terbukti bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

  • Rutin olahraga

Rutin melakukan olahraga setiap hari bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan meningkatkan stamina di ranjang.

  • Mengontrol stress

Mengontrol stress dengan baik juga menjadi salah satu hal terbaik agar stamina kamu di ranjang meningkat serta mampu mempertahankan ereksi lebih lama. Kamu bisa mengelola stres dengan olahraga, meditasi, dan selalu berpikir positif. 

Itu dia beberapa efek samping yang mungkin saja bisa kamu alami karena asal mengonsumsi obat stamina pria tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Apabila kamu merasa ada yang tidak beres dengan organ seksualmu, jangan malu dan konsultasikan melalui SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *