Pilihan Obat Atasi Nyeri Sendi & Otot, Termasuk Counterpain

Sering mengalami pegal-pegal saat beraktivitas? Atau nyeri sendi dan otot setelah berolahraga? Untuk mengatasinya, kamu biasa menggunakan krim atau salep pereda nyeri sendi dan otot yang mudah ditemukan di pasaran, seperti Counterpain Cream, Hot in Cream, Mipi Cream, Galpain dan Neo Rheumacyl.

Nyeri sendi dan nyeri otot merupakan masalah kesehatan yang sering dialami setiap orang saat beraktivitas. Mengangkat beban berat, berolahraga berlebihan maupun berdiri terlalu lama bisa menjadi penyebab nyeri sendi ataupun otot. Selain itu, asam urat, osteoarthritis atau rheumatoid arthritis juga bisa menjadi penyebabnya.

Untuk meredakan nyeri sendi dan otot, kamu bisa menggunakan berbagai obat krim yang telah tersedia di pasaran, antara lain:

  1. Hansaplast Sport Cooling Gel

Setelah selesai berolahraga biasanya tubuh akan terasa pegal dan nyeri di beberapa bagian tubuh. Kamu bisa menggunakan Hansaplast Sport Cooling Gel yang memiliki kandungan menthol untuk meredakan otot-otot yang kaku. Oleskan ke bagian tubuh yang pegal sambil dipijat untuk membuat otot-otot rileks kembali.

  1. Mipi Cream

Mipi Cream mampu mengatasi peradangan di bagian otot dan sendi. Obat krim ini mengandung ekstrak cabe dan cengkeh alami yang memberikan efek panas untuk meredakan nyeri sendi dan otot. Mipi Cream sangat cepat meresap dan tidak menimbulkan minyak di kulit.

  1. Hot in Cream Aromatherapy

Tidak hanya meredakan pegal, nyeri sendi dan otot, Hot in Cream Aromatherapy juga mampu mengatasi masuk angin, flu, perut kembung, sakit kepala, mabuk perjalanan dan kesemutan. Hot in Cream juga bisa mengobati berbagai penyakit kulit, seperti eksim, panu dan kutu air. 

  1. Counterpain Cream

Counterpain memiliki kandungan bahan aktif, seperti metil salisilat, eugenol dan menthol yang mampu mengatasi peradangan di bagian otot dan sendi. Untuk kamu yang tidak menyukai sensasi panas, pilihlah Counterpain Cool yang memberikan sensasi dingin dengan tekstur gel yang cepat meresap dan tidak lengket.

  1. Galpain Cream

Galpain cream memiliki kandungan metil salisilat, eugenol dan menthol yang bekerja dengan cepat untuk meredakan pegal-pegal, nyeri sendi dan nyeri otot. Selain itu, Galpain Cream juga dapat mengatasi keseleo, memar, lumbagi dan cedera saat berolahraga.

  1. Neo Rheumacyl

Neo Rheumacyl merupakan obat nyeri sendi dan otot yang sangat populer dan sudah dikenal sejak lama. Obat ini dapat mengatasi nyeri sendi, nyeri otot, keseleo dan juga pegal-pegal. Selain krim, Neo Rheumacyl juga hadir dalam berbagai varian, seperti tablet, koyo dan obat herbal.

  1. Stop-X Cream

Berbeda dengan produk lainnya, Stop-X Cream bekerja dengan cara melebarkan pembuluh darah sehingga mengobati peradangan dengan lebih cepat. Krim ini mengandung menthol, metil salisilat, camphor, eugenol dan benzyl nicotinate yang berguna untuk mengatasi nyeri otot, nyeri sendi, pegal-pegal dan keseleo.

  1. Zeropain Gel

Zeropain gel dapat mengatasi berbagai gangguan otot dan sendi, seperti nyeri sendi, nyeri otot, keseleo, memar, pegal-pegal, linu, leher terasa kaku dan terkilir. Obat yang diproduksi Konimex ini termasuk ke dalam golongan obat keras yang harus menggunakan resep dokter.

  1. Voltaren

Voltaren merupakan obat anti peradangan yang mampu mengatasi nyeri otot, nyeri sendi pada rheumatoid arthritis, nyeri haid, osteoarthritis dan ankylosing spondylitis. Di Indonesia, Voltaren tersedia dalam empat avrian produk, yaitu Voltaren Gel, Voltaren Tablet, Voltaren suppositoria dan Voltaren suntik.

Counterpain Cream, Neo Rheumacyl, Voltaren, Mipi Cream merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi nyeri sendi dan otot. Tentu penggunaannya pun harus sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang telah dianjurkan. Jika nyeri atau sakit tetap berlanjut dan semakin parah sebaiknya periksa ke dokter terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *