Mengapa Rutin Medical Checkup Di RSUD Kembangan Penting

Dulu, orang-orang hanya akan mengunjungi dokter atau rumah sakit seperti RSUD Kembangan saat mereka sakit. Saat ini, perawatan kesehatan pencegahan telah menjadi hal yang biasa dijumpai terutama dengan banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Orang-orang dengan aktif mencari saran dan rekomendasi seputar kesehatan dan membutuhkan informasi tentang bagaimana memiliki gaya hidup yang sehat. Mereka mencari cara menurunkan risiko berbagai kondisi berbahaya dan penyakit dengan menjaga diet, berat badan, dan level aktivitas tubuh yang sehat. Dokter juga meminta pasien untuk melakukan medical checkup dengan rutin untuk memastikan mereka memiliki kondisi kesehatan tubuh yang prima. 

Medical checkup di RSUD Kembangan tidak hanya penting untuk mereka yang sedang sakit saja, tetapi juga untuk mereka yang memiliki kondisi tubuh sehat. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa pemeriksaan tubuh menyeluruh sangat penting bagi siapa saja, tidak peduli usia, jenis kelamin, atau seberapa bugar tubuh mereka. Pada orang yang sehat, dokter akan melakukan pendekatan lebih selektif dalam mencegah penyakit. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan medical checkup di RSUD Kembangan dengan rutin di antaranya adalah:

  • Menurunkan biaya perawatan kesehatan. Biaya perawatan yang besar tentunya menjadi momok yang ditakuti kebanyakan dari kita. Jika Anda ingin menurunkan biaya perawatan kesehatan, ada baiknya untuk segera menjadwalkan pemeriksaan fisik sekarang. Medical checkup yang rutin tersebut akan menghemat banyak uang di kemudian hari. Ini dikarenakan dengan medical checkup Anda dapat mengurangi risiko potensi gangguan kesehatan tertentu yang dapat berubah menjadi lebih parah dan berbahaya. 
  • Mengetahui penyakit sejak awal. Medical checkup yang rutin di RSUD Kembangan dapat membantu dokter mendiagnosis penyakit sebelum penyakit tersebut berkembang menjadi lebih parah. Pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan usia, jenis kelamin, riwayat kesehatan, dan pilihan gaya hidup seseorang. Dokter dapat merekomendasikan berbagai jenis tes dan pemeriksaan pencegahan untuk membantu mendeteksi adanya risiko apapun yang dimiliki oleh seorang pasien. Pemeriksaan ini dapat mengidentifikasi penyakit pada tahap awal sehingga lebih mudah untuk ditangani dan diobati. 
  • Tes darah. Pada saat medical checkup rutin, dokter dapat meminta Anda untuk melakukan tes darah. Tes ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyakit yang dapat muncul di dalam darah Anda, seperti kolesterol, diabetes, kanker, tekanan darah tinggi, anemia, HIV/AIDS, dan juga penyakit arteri koroner. Tes darah juga dapat membantu dokter melakukan evaluasi fungsi organ tubuh seperti hati, ginjal, jantung, dan thyroid. 
  • Mengidentifikasi penyakit yang berhubungan dengan stres

Kita hiduo di dunia yang bergerak dengan sangat cepat yang penuh dengan jadwal yang sibuk dan gaya hidup yang padat. Kondisi ini dapat menyebabkan banyak jenis penyakit pada tubuh yang disebabkan oleh stres. Meningkatnya stres dan kecemasan juga ditemukan berhubungan dengan penyakit fisik dan psikologis, seperti tekanan darah tinggi, bertambahnya berat badan, gangguan mental, depresi, Alzheimer, asma, dan gangguan gastrointestinal. Medical checkup di RSUD Kembangan yang rutin dapat membuat diagnosis penyakit tersebut menjadi lebih mudah dan awal sebelum kondisi tersebut berkembang menjadi lebih parah. 

Medical checkup di RSUD Kembangan dengan rutin sangatlah penting. Medical checkup dapat memastikan dokter tahu riwayat medis Anda dan dapat mendiagnosis masalah apapun dengan lebih baik. Tubuh dan pikiran yang sehat adalah sesuatu yang biasa kita anggap enteng. Dengan medical checkup rutin, Anda bisa menjaga keduanya dengan lebih baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *