Diare Bisa Diatasi Dengan Entrostop

Diare merupakan salah satu gangguan kesehatan yang paling sering dijumpai. Diare memiliki tingkat keparahan yang cukup beragam, mulai ringan dan akan hilang setelah beberapa hari, dapat menjadi kondisi sementara, bahkan hingga berpotensi mengancam nyawa. Di seluruh dunia, diperkirakan ada 2 milyar kasus penyakit yang berhubungan dengan diare terjadi setiap tahunnya. Selain itu, sekitar 1,9 juta anak usia di bawah 5 tahun, kebanyakan di negara-negara berkembang, meninggal akibat diare setiap tahunnya. Hal ini menyebabkan diare menjadi penyebab kematian kedua terbanyak pada kelompok usia tersebut. Untuk itu, perawatan segera perlu dilakukan apabila Anda atau keluarga menderita diare. Untuk kasus yang ringan, biasanya diare dapat diobati menggunakan obat over-the-counter atau OTC seperti Entrostop

Entrostop Tablet  harga terbaik 6505

Diare dikarakterisasikan dengan kotoran atau feses yang encer dan tidak normal. Jika Anda menderita kondisi tersebut, minum Entrostop atau konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan, diagnosis, dan perawatan yang tepat.. Pada dasarnya, kebanyakan kasus diare disebabkan oleh bakteri, virus, dan parasit. Gangguan sistem pencernaan juga dapat menyebabkan diare kronis. 

Penyebab

Kebanyakan kasus diare disebabkan oleh infeksi saluran gastrointestinal. Mikroba yang bertanggung jawab atas terjadinya infeksi tersebut adalah bakteri, virus, dan organisme parasite. Penyebab yang paling sering dijumpai yang bertanggung jawab atas terjadinya diare adalah Salmonella, Campylobacter, Shigella, dan Escherichia coli. Beberapa kasus diare kronis disebut “fungsional” karena meskipun semua organ pencernaan tampak normal, organ tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Di negara-negara maju, sindrom radang usus (IBS) adalah penyebab utama diare fungsional. IBS dapat menyebabkan banyak gejala, termasuk kram, nyeri perut, diare, dan konstipasi. Sementara itu, penyakit radang usus (IBD), seperti kolitis ulseratif dan penyakit Crohn, merupakan penyebab diare kronis lainnya. Kedua kondisi tersebut dapat menyebabkan adanya darah di kotoran. 

Beberapa kasus diare kronis di antaranya adalah:

  • Microscopic colitis. Ini adalah jenis diare yang biasanya memengaruhi orang tua usia lanjut. Kondisi ini berkembang akibat peradangan dan terjadi pada malam hari.
  • Diare malabsorption dan maldigestion. Yang pertama disebabkan karena gangguan penyerapan nutrisi, dan yang kedua disebabkan karena gangguan fungsi pencernaan. Contoh kondisi ini adalah penyakit Celiac. 
  • Infeksi kronis. Riwayat perjalanan atau penggunaan antibiotik dapat menjadi tanda diare kronis. Berbagai jenis parasit atau bakteri juga dapat menjadi penyebabnya. 
  • Diare yang disebabkan karena obat. Laksatif dan obat lain seperti antibiotik dapat memicu terjadinya diare.
  • Penyebab yang berhubungan dengan endokrin. Terkadang, faktor hormon dapat menyebabkan diare. Penyakit Addison dan tumor carcinoid dapat menyebabkan diare. 
  • Penyebab yang berhubungan dengan kanker. Diare neoplastic dihubungkan dengan kanker usus. 

Diare, apabila tidak diobati dengan Entrostop atau perawatan lain, berpotensi menyebabkan komplikasi, seperti dehidrasi (dalam kasus diare yang parah dan terus menerus terjadi) dan malabsorption (dalam kasus diare yang kronis). Diare juga dapat menjadi indikasi berbagai macam kemungkinan kondisi kesehatan serius yang menyebabkannya. Diagnosis dan perawatan dapat membantu mencegah komplikasi kesehatan serius. Pada saat melakukan diagnosis diare, dokter akan bertanya seputar gejala yang Anda alami. Selain itu, dokter akan mencari tahu seputar obat-obatan yang sedang Anda konsumsi, riwayat medis sebelumnya, riwayat medis keluarga, riwayat perjalanan yang sebelumnya dilakukan, dan kondisi medis lain yang Anda punya. Dokter akan bertanya seputar kapan diare berawal, seberapa sering Anda buang air besar, apakah ada darah pada feses, apakah Anda muntah, apakah feses berair atau mengandung lendir atau nanah, dan berapa banyak feses yang Anda keluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *