Bukan Hanya Enak, Ini Manfaat Kurma Sukari

Anda mungkin cukup familiar dengan buah kurma. Salah satu kurma yang cukup dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan adalah kurma sukari. Ada banyak manfaat kurma sukari yang bisa Anda dapatkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. 

Serupa dengan jenis kurma lainnya, kurma sukari juga memiliki rasa yang unik dan khas. Banyak orang menyukai keunikan rasa ini. Jika Anda mengonsumsi kurma sukari, buah ini tidak hanya akan menyehatkan Anda, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan.

Macam-Macam Manfaat Kurma Sukari

Kurma sukari paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di kawasan Saudi Arabia. Mereka percaya bahwa kurma sukari bisa mendatangkan manfaat berupa:

  • Menurunkan berat badan

Tubuh yang sehat adalah tubuh dengan berat badan yang ideal. Berat badan berlebih membuat Anda menjadi lebih berisiko untuk terkena berbagai macam penyakit. 

Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi kurma sukari. Ketika sedang berupaya menurunkan berat badan, kurma sukari bisa membantu memberikan rasa kenyang lebih cepat dan tahan lama. Hal ini terjadi karena setiap buah kurma sukari terdapat kandungan serat di dalamnya.

Bukan hanya serat, kandungan gula alami dan nutrisi lainnya dalam kurma sukari juga berkontribusi dalam mengontrol berat badan. Oleh sebab itu, buah ini sangat cocok dimakan ketika Anda sedang menjalani program diet.

  • Mengatasi diabetes

Manfaat kurma sukari lainnya adalah mengatasi gejala diabetes. Banyak penerita diabetes yang mengonsumsi buah ini untuk mendapatkan asupan gula yang sehat.

Orang yang menderita diabetes biasanya diharuskan untuk menjalankan diet dengan mengonsumsi makanan rendah gula. Hal ini mungkin tidak mudah untuk dilakukan, apalagi jika Anda sudah terbiasa mengonsumsi gula dalam jumlah yang cukup banyak setiap harinya. 

Karena itu, sebagai alternatif, Anda bisa menyediakan kurma sukari di dalam kantong Anda kemana pun Anda pergi. Ketika Anda ingin mengonsumsi makanan manis, gantilah makanan tersebut dengan kurma sukari. 

  • Memperbaiki kondisi pencernaan

Sistem pencernaan yang buruk bisa terjadi karena berbagai faktor. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengandalkan konsumsi buah kurma sukari.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah kurma sukari mengandung kadar serat yang tinggi. Serat ini tidak hanya berfungsi untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan, tetapi juga memperbaiki kondisi pencernaan Anda. 

Asupan serat yang memadai bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Bahkan, serat yang didapat dari kurma sukari sebenarnya jauh lebih efektif untuk memperlancar pencernaan dibandingkan dengan serat yang didapat dari suplemen atau obat tertentu.

  • Menyeimbangkan cairan dalam tubuh

Tubuh Anda memerlukan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi. Bukan hanya didapatkan dari minuman, asupan cairan juga bisa Anda peroleh dari kurma sukari. Inilah manfaat kurma sukari lainnya bagi kesehatan Anda.

Dalam setiap buah kurma sukari, terdapat kandungan natrium dan kalium yang diperlukan tubuh untuk menyeimbangkan level cairan di dalam tubuh Anda. Selain itu, kalium juga berkontribusi dalam mengendalikan tekanan darah Anda. 

Kadar cairan yang cukup dan seimbang juga berdampak pada kesehatan kulit. Saat tubuh memiliki cairan yang seimbang, kulit Anda akan lebih terhidrasi. Kulit yang terhidrasi memiliki potensi lebih kecil untuk terkena berbagai masalah kulit. 

Itulah manfaat kurma sukari yang bisa Anda dapatkan ketika mengonsumsinya. Selama dikonsumsi dalam kadar normal, buah ini cocok dimakan sebagai pengganti cemilan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *