7 Manfaat Grapeseed Oil untuk Wajah Berminyak yang Perlu Anda Tahu

Apakah Anda memiliki kulit berjerawat dan berminyak? Nah, ada baiknya Anda mencoba menggunakan grapeseed oil. Manfaat grapeseed oil untuk wajah berjerawat memang banyak dan sudah lama digunakan untuk bahan kecantikan kulit.

Manfaat minyak biji anggur ini didapat dari kandungan antimikroba, antiradang, dan antioksidan yang ada di dalamnya. Grapeseed oil juga mengandung vitamin E, asam omega 3, dan omega 6 yang bisa menjaga kesehatan kulit.

Manfaat Grapeseed Oil untuk Kecantikan Wajah

  1. Meratakan warna kulit wajah

Bagi Anda yang punya masalah dengan warna kulit yang tidak merata, perlu mencoba manfaat minyak biji anggur ini. 

Grapeseed oil ini bisa membuat wajah lebih cerah.Biasanya kulit kusam dan warnanya tidak merata terjadi karena radikal bebas yang ada akibat polusi, paparan sinar matahari, hingga asap yang berlebihan. Radikal bebas ini membahayakan dan berdampak buruk bagi kulit. 

Sedangkan grapeseed oil mengandung tinggi antioksidan proanthocyanidin yang dapat meratakan warna kulit kusam agar lebih cerah. Anda bisa mengoleskan minyak biji anggur pada kulit wajah secara merata dengan rutin. 

  1. Mengobati jerawat di wajah

Salah satu manfaat grapeseed oil di kulit wajah adalah untuk mengobati jerawat. Adanya kandungan antikimia dalam minyak biji anggur disebut bisa melawan bakteri penyebab jerawat yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Menggunakan minyak biji anggur ini bisa membersihkan kulit wajah. Namun, manfaat ini masih perlu penelitian lebih lanjut terkait efektivitasnya.

  1. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat grapeseed oil juga bisa membuat kulit wajah jadi lebih halus dan lembap. Menurut sebuah studi disebutkan bahwa manfaat minyak biji anggur ini bisa membuat kulit wajah jadi lebih halus dan melembapkan, meningkatkan elastisitas atau kekenyalan kulit. 

Manfaat ini tak lain adalah manfaat dari kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya.

  1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Minyak biji anggur juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini karena dalam minyak biji anggur mengandung tinggi antioksidan yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan dan beresiko membahayakan kulit wajah. 

  1. Mencegah tanda-tanda penuaan 

Grapeseed oil ini juga bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan di wajah, seperti flek hitam, keriput, hingga munculnya garis-garis halus.

Manfaat ini dipercaya berasal dari minyak biji anggur yang bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan tersebut. Kandungan dalam grapeseed oil ini juga mampu mengecilkan pori-pori sehingga kulit akan terlihat lebih halus.

  1. Mengandung formula non-comedogenic

Gejala kulit berminyak yang umum muncul adalah pori-pori dan komedo yang tersumbat di wajah. Penggunaan grapeseed oil dengan formula non-comedogenic ini tidak akan menyumbat pori-pori wajah, justru bisa membersihkan komedo dengan efektif. 

Anda bisa menggunakan grapeseed oil di malam hari.

  1. Mengatasi noda bekas jerawat

Jika wajah Anda dipenuhi dengan bekas jerawat, maka Anda bisa menggunakan perawatan rutin dengan minyak biji anggur. 

Manfaat grapeseed oil ini bisa menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa menggunakan face oil ini secara rutin.

Cara Menggunakan Grapeseed Oil

Sebenarnya, cara memakai minyak biji anggur ini sama saja dengan face oil yang lain, yaitu dengan mengoleskannya di wajah. Minyak ini bisa dimasukkan dalam rangkaian skincare pagi atau malam hari. 

Anda bisa meneteskan grapeseed oil di telapak tangan secukupnya. Lalu, tepuk-tepuk ke wajah secara menyeluruh dan merata. 

Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak biji anggur dengan krim moisturizer agar kelembapan kulit terjaga lebih lama. Sesuaikan frekuensi penggunaan dengan masalah kulit yang Anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *