5 Merek Pancake Mix Instan di Supermarket, Mana Favoritmu?

Sekarang ini, makanan instan dan cepat saji sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Selain memudahkan, makanan instan juga bisa disajikan dalam waktu yang terbilang cepat. Salah satunya adalah pancake mix instan. 

Kehadiran premix pancake membuat siapapun bisa membuat pancake antigagal. Pancake mix instan juga mudah di dapat di supermarket, dan hadir dengan berbagai jenis varian. 

Berikut ini 5 merek pancake mix instan yang bisa kamu coba. 

  1. Pondan Pancake Mix Original

Pondan Pancake Mix merupakan salah satu produk PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia yang banyak dicari. PT. Pondan sebagai salah satu produsen makanan siap pakai premix dikenal akan kualitasnya yang terstandarisasi nasional.

Tepung pancake mix Pondan Original terdiri dari tepung terigu, gula, susu skim bubuk, pati jagung, pengembang, garam dan gula, perisa vanila sintetik, pengemulsi nabati, juga pengawet sulfit. 

Dalam pembuatannya, pancake membutuhkan tambahan 1-2 telur untuk menghasilkan pancake yang sempurna. Hasilnya, pancake bertekstur padat yang akan memuaskan rasa laparmu. Pancake Pondan juga memiliki rasa cenderung netral sehingga bisa ditambahkan topping manis ataupun asin. Namun, Pondan Pancake Mix Original sudah dilengkapi dengan sirup maple untuk toppingnya.

  1. Haan Pancake Mix

Premix Haan Pancake Mix memiliki beberapa varian rasa, seperti original, coklat, dan keju. Dalam satu kemasan Haan Pancake Mix Instan terdiri dari tepung terigu, perisa, gula, pengembang, dan penstabil. Juga keju bubuk untuk varian cheese dan kokoa bubuk untuk varian rasa coklat. 

Sama seperti Pondan Pancake, premix pancake ini juga membutuhkan 1-2 telur dalam pembuatannya. Dalam kemasan instan ini tidak dilengkapi tambahan topping sehingga kamu bisa menggunakannya secara terpisah. Namun, tanpa topping pun pancake ini sudah terasa lezat karena memiliki rasa yang manis. 

  1. Pancake Mix Mamasuka

Pancake Mix Mamasuka merupakan salah satu premiks instan yang mudah dibuat, cukup menambahkan air atau susu hingga membentuk konsistensi yang diinginkan, lalu panggang di teflon anti lengket. 

Tepung pancake instan ini sudah termasuk tepung terigu, gula, telur, krimer nabati, pengembang, perisa, serta beberapa zat aditif lainnya.

  1. Ladang Lima Pancake Mix

Bagi kamu pecinta pancake tapi sangat memperhatikan berat badan, tenang saja kini kamu bisa menikmati pancake sepuasnya dengan Ladang Lima Pancake Mix. Premix pancake ini terbuat dari tepung singkong dan gula kelapa yang mengandung indeks glikemik rendah (GI), sehingga baik untuk kesehatan. 

Ladang Lima Pancake Mix juga tidak mengandung telur dan susu sehingga cocok dikonsumsi saat diet serta bagi penderita alergi dan sensitivitas gluten. Di dalam kemasannya juga sudah terdapat buah cranberry kering yang bisa dijadikan sebagai topping

Ladang Lima Pancake Mix cocok dijadikan sebagai sarapan sehari-hari ataupun dijadikan sebagai cemilan.

  1. Chesa Pancake Mix

Chesa Pancake Mix merupakan tepung pancake instan keluaran Bogasari. Di dalam kemasannya sudah termasuk tepung adonan pancake yang terbuat dari tepung terigu, perisa, pengembang, dan zat aditif lainnya. Untuk membuatnya, kamu bisa menambahkan 2 butir telur dan air atau susu 130 gr. 

Agar pancake mix jadi lebih menyehatkan, kamu bisa menambahkan irisan buah segar seperti pisang ataupun strawberry, atau bisa juga dengan buah kering. Menyiram pancake dengan madu atau sirup maple sebagai pemanis alami juga akan terasa lebih nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *