14 Rekomendasi Produk Madu Sehat untuk Tubuh yang Wajib Kamu Tahu

Madu memang sudah terkenal sejak dulu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti bisa mencegah naiknya asam lambung, membantu melegakan tenggorokan, menambah energi, mempertahankan daya ingat, hingga manfaat lainnya. Ada beragam merek madu sehat yang dijual di pasaran. Anda tinggal memilih ingin mengonsumsi yang mana.

Madu sehat memang memberikan hal baik yang bermanfaat bagi tubuh. Manfaat tersebut tentu saja bersumber dari kandungan nutrisi dalam madu yang melimpah.

Rekomendasi Produk Madu Sehat 

Berikut rekomendasi berbagai produk madu sehat yang bisa ditemukan di pasaran. Dengan adanya rekomendasi ini akan membantu Anda memilih madu yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Madu Super – Madu Pramuka

Madu super dari Madu Pramuka adalah madu hutan yang rasanya manis dan tentu saja bermanfaat bagi kesehatan. Madu super ini juga mengandung bee pollen dan royal jelly yang memiliki manfaat seperti meningkatkan hormon, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki sel tubuh yang rusak, membantu penyembuhan luka, menurunkan kolesterol, hingga meningkatkan energi tubuh.

  1. Madu Pramuka Multiflora

Madu yang satu ini juga merupakan madu asli yang tidak melalui proses pemanasan atau pengolahan apa pun. Hal ini membuat enzim dan nutrisi yang terkandung di dalamnya tetap terjaga. Selain memiliki rasa yang manis, madu Pramuka multiflora ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.

  1. Madu Uray

Madu Uray ini merupakan madu murni 100 persen yang berasal dari lebah hutan (Apis Dorsata) yang bekerja mengumpulkan nektar dari bermacam bunga yang ada di hutan. Tentu saja madu Uray ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

  1. Syamil Madu Lengkap

Syamil Madu Lengkap ini mengandung madu dengan campuran habbatussauda, sari kurma, zaitun, kalsium, kurkuma, vitamin C, dan vitamin E. Kandungan dan nutrisi dalam madu ini bisa membantu menambah nafsu makan dan mencukupi kebutuhan vitamin yang diperlukan tubuh.

Manfaat Syamil Madu ini bisa menjaga daya tahan tubuh, sebagai antibiotik alami, menambah stamina, mencegah peradangan, mengatasi demam, hingga dapat meredakan masuk angin.

  1. Madu Honeylife

Produk madu sehat Honeylife ini merupakan madu murni yang berasal dari hutan liar di hutan suku Baduy dan pedalaman Hutan Riau. Madu ini tidak mengandung campuran apa pun sehingga terjaga kemurniannya. 

  1. Madu Alshifa Natural

Madu Alshifa Natural dibuat dari madu alami yang berasal dari Timur Tengah. Madu ini sudah terbukti berkhasiat bagi kesehatan, seperti menjaga daya tahan tubuh, mencegah tubuh terpapar virus, hingga mengatasi demam dan juga flu.

  1. MGO 573+ Manuka Honey – Manuka Health

MGO 573+ Manuka Honey merupakan madu yang berkualitas tinggi dengan rasa lezat dan teksturnya lembut. Madu ini mengandung methylglyoxal (MGO) yang berguna sebagai antibiotik alami dan ini merupakan satu-satunya produk madu alami dengan kandungan ini.

MGO 573+ ini disebut bermanfaat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, mengatasi masalah pencernaan. hingga mengatasi radang tenggorokan.

  1. Madu Murni Arofah

Madu Murni Arofah diproses tanpa adanya campuran lain, alami, dan higienis sehingga manfaat yang terdapat di dalamnya terjaga. Madu Murni Arofah ini bermanfaat meningkatkan stamina, menyembuhkan batuk, melawan bakteri, hingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

  1. Madu Alami Tjap Kuda

Madu yang satu ini bermanfaat menjaga kesehatan tubuh dan reproduksi, menjaga kualitas sperma, meredakan pegal-pegal, meningkatkan gairah seksual, serta menjaga tingkat kesuburan.

  1. Madu AM Royal Jelly

Madu AM Royal Jelly ini adalah madu murni dengan kandungan bee pollen yang bermanfaat sebagai antioksidan alami melawan radikal bebas. Madu ini juga bisa menjaga daya tahan tubuh, meredakan gejala flu, meningkatkan stamina, panas dalam, hingga radang tenggorokan.

  1. Madu Murni Nusantara

Madu Murni Nusantara bersumber dari nektar bunga randu atau kapuk. Madu ini disebut bermanfaat membantu menjaga kesehatan, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, meredakan berbagai kondisi seperti sakit kepala, panas dalam, sariawan, batuk, amandel, radang tenggorokan, dan sebagainya.

  1. Madurasa Madu Premium

Madurasa adalah madu murni yang mengandung ekstra royal jelly dan bee pollen. Tentu saja madurasa ini bermanfaat bagi tubuh seperti menjaga stamina, menjadi sumber energi, mempertahankan kekebalan fisik, meningkatkan fungsi otak, antioksidan, membantu pemulihan dari sakit, meringankan reaksi alergi, dan lainnya. 

  1. Madu TJ Murni

Madu TJ ini memang mudah ditemukan di berbagai tempat seperti swalayan, supermarket, dan sebagainya. Madu ni kaya akan vitamin, enzim, asam amino, hingga mineral alami yang mudah diserap tubuh.

Manfaat madu TJ ini dipercaya bisa menjaga kesehatan, menangkal radikal bebas, daya tahan tubuh dan stamina, memperbaiki nafsu makan, hingga menyehatkan kulit.

  1. Clover Honey

Clover honey adalah madu yang dibuat oleh lebah madu yang mengonsumsi sari bunga tanaman semanggi. Clover honey ini punya aroma bunga, warnanya lebih terang, serta rasa lebih ringan.

Kandungan nutrisi di dalamnya, membuat madu sehat ini kaya akan manfaat seperti menyembuhkan luka dan masalah kulit lainnya, meredakan batuk, mencegah stres oksidatif,  meningkatkan kekebalan tubuh, mengendalikan diabetes, serta menjaga kesehatan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *