Suplemen Herbal dari Puspa Pharma, Ketahui Hal Ini Sebelum Mengonsumsi Herbal!

Puspa Pharma

Puspa Pharma merupakan salah satu akun resmi yang menyediakan berbagai pilihan produk herbal dan suplemen kesehatan yang aman dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. Berbagai produk yang dihadirkan telah terverifikasi BPOM, jadi aman untuk dikonsumsi. 

Namun, terkait dengan herbal suplemen, berikut ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli atau mengonsumsi suplemen herbal. 

Hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengonsumsi suplemen herbal

  • Keamanannya

Kebanyakan produk herbal memang tidak berbahaya atau aman, namun Anda perlu mengecek terlebih dahulu apakah produk tersebut telah terverifikasi BPOM atau tidak, seperti produk yang dimiliki oleh Puspa Pharma. Selain itu, jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau mengonsumsi beberapa obat, ada baiknya untuk konsultasikan hal tersebut dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun. 

  • Anda tidak boleh mengonsumsi suplemen yang sama seperti orang lain

Jika pola makan, gaya hidup, rutinitas kebugaran, kebiasan tidur, dan status kesehatan Anda tidak sama dengan orang lain, maka Anda pun tidak boleh mengonsumsi suplemen yang sama dengan orang lain. pasalnya, kebutuhan suplemen atau vitamin orang berbeda-beda, sehingga Anda sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi hal yang sama. 

Setiap orang memang membutuhkan vitamin dan mineral serta nutrisi tertentu, namun tidak semua orang membutuhkan jumlah nutrisi yang sama. Jadi, untuk mengetahui vitamin apa yang Anda butuhkan, ada baiknya untuk mengonsultasikan hal tersebut pada dokter. Dokter biasanya akan meneliti apa saja yang biasa Anda konsumsi dan mengecek apakah vitamin yang tubuh Anda butuhkan. 

  • Suplemen tidak menggantikan makanan utuh

Sayangnya, mitos bahwa mengonsumsi vitamin dan suplemen dapat mereplikasi pola makan sehat adalah tidak benar. Pasalnya, makanan yang setiap hari Anda konsumsi adalah sumber vitamin, mineral serta nutrisi yang terbaik untuk Anda. Hanya saja, apakah asupan harian tersebut telah mencukupi vitamin harian Anda atau tidak. Jika belum, maka Anda biasanya disarankan untuk mengonsumsi suplemen tambahan untuk memenuhinya. 

Suplemen atau pengobatan herbal dan manfaatnya

  • Ginkgo. Orang sering kali menggunakan ini untuk mencoba meningkatkan ingatan mereka. Beberapa percaya ginkgo biloba juga dapat membantu sirkulasi, fungsi mental, dan penyakit ketinggian, di antaranya kondisi kesehatan lainnya. Tapi bisa mengencerkan darah dan menyebabkan pendarahan juga. Hal ini juga sangat berisiko jika Anda mengonsumsi obat pengencer darah. 
  • Jahe. Orang-orang menggunakan ini untuk mencoba meredakan mual yang disebabkan oleh operasi, kemoterapi atau mabuk perjalanan. Dan terkadang digunakan untuk mengobati radang sendi atau nyeri sendi lainnya. Namun, jahe dapat menyebabkan masalah dengan pembekuan darah, irama jantung, tekanan darah, dan kadar gula darah. Periksa dengan dokter sebelum Anda mengonsumsinya. 
  • Ephedra. Yang juga dikenal sebagai ma huang, ramuan ini telah digunakan selama ribuan tahun di China dan India untuk mengobati batuk, sakit kepala, dan gejala pilek. Namun, penelitian telah menemukan bahwa mengonsumsinya dapat meningkatkan kemungkinan masalah jantung dan stroke. Dokter juga memperingatkan kemungkinan interaksi yang mematikan dengan banyak obat jantung. Sebelum mengonsumsi, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. 
  • Ginseng. Suplemen herbal ini dipercaya dapat memperlambat penuaan. Beberapa orang mengonsumsi untuk diabetes, meningkatkan kekebalan, atau untuk membantu hubungan seks. Namun, Anda tidak boleh meminumnya jika Anda mengonsumsi pengencer darah. 
  • Bawang putih. Beberapa orang percaya itu membantu tekanan darah tinggi dan dapat mengobati gejala flu. Studi menunjukkan itu juga dapat menurunkan kolesterol Anda. Ini aman untuk kebanyakan orang, tapi bawang putih bisa mengencerkan darah Anda. Itu dapat meningkatkan risiko perdarahan jika Anda minum obat pengencer darah untuk darah untuk masalah jantung. 
  • Feverfew. Suplemen ini paling sering dikonsumsi untuk mencoba mencegah migrain. Beberapa orang juga mengonsumsinya untuk radang sendi dan alergi. Feverfew pun dapat menyebabkan masalah dengan pembekuan darah, sehingga dapat menyebabkan masalah-masalah bagi penderita penyakit jantung atau kelainan darah. 

Jadi, tertarik untuk membeli suplemen apa nih di Puspa Pharma? Yuk, cek sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *