Selain Arkavit, Inilah Suplemen Pencegah Anemia!

Ketidakmampuan tubuh dalam menghasilkan sel darah merah, adanya perdarahan atau tubuh yang menghancurkan sel darah merah secara abnormal bisa menjadi penyebab dari terjadinya anemia.

Jika ini terjadi, tentunya tubuh tidak akan memiliki sel darah merah yang cukup dan sehat untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Hal ini bisa membuat gangguan pada kesehatan Anda. Oleh karena itu, Arkavit Kaplet bisa sebagai solusi Anda untuk tetap menjaga kestabilan sel darah merah dalam tubuh.

Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai Arkavit Kaplet dan beberapa suplemen yang bisa Anda konsumsi guna menambah zat besi untuk menambah sel darah merah dan membuat Anda terhindar dari Anemia.

  1. Arkavit Kaplet

Arkavit Kaplet ini merupakan suplemen makanan yang sangat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks, mencegah penyakit beri – beri dan yang terpenting menjaga kesehatan fungsi saraf. Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, dan vitamin B12 adalah kandungan yang terdapat di dalam Arkavit Kaplet. Kandungan ini akan melancarkan sistem metabolisme lemak dan karbohidrat yang menjadi energi. Tidak hanya itu, vitamin B kompleks juga mampu mengurangi risiko peradangan. Manfaat lain vitamin B yang terdapat di Arkavit Kaplet adalah untuk melancarkan pembentukkan sel darah merah sehingga penyebaran oksigen bisa menjadi lebih lancar dan Anda bisa terhindar dari risiko terkena Anemia.

  1. Sangobion 

Sangobion merupakan suplemen untuk mengatasi kekurangan zat besi dan anemia yang sudah menjadi andalan untuk bagi banyak orang. Ferro glukonat, mangan sulfat, asam folat, tembaga sulfat, vitamin C, dan vitamin B12 adalah kandungan yang terdapat di dalam Sangobion. Anda bisa mengonsumsi suplemen cukup 1 kapsul untuk satu hari dan diminum setelah Anda makan. Keunggulan lainnya, Sangobion merupakan suplemen yang dijual secara bebas, jadi Anda dapat menemukannya dengan mudah di apotek terdekat.

  1. Vitabiotics Feroglobin

Vitabiotics Feroglobin merupakan suplemen yang dilengkapi dengan teknologi slow release kapsul sehingga tidak perlu khawatir jika obat ini akan menganggu kesehatan lambung Anda. Meski begitu, suplemen ini memiliki efek samping. Hanya saja efek sampingnya tidak terlalu menganggu aktivitas Anda. Ibu hamil dan lansia juga bisa mengonsumsi Vitabiotics Feroglobin.

  1. Inbion

Dalam 1 kapsul Inbion, Anda mendapatkan asupan zat besi sebesar 250mg, vitamin C, asam folat dan juga vitamin B12. Anda dapat mengonsumsi Inbion yang dilakukan pada saat makan. Dosis yang diperlukan adalah 1 – 2 kapsul dalam satu hari. Inbion bisa Anda temukan di klinik atau pun apotek terdekat yang mana dalam setiap kemasan terdapat 10 tablet di setiap stripnya.

  1. Bionsabe 

Suplemen ini sangat tepat bagi Anda yang mengalami Anemia di masa pertumbuhan. Kondisi ini dipicu oleh adanya perdarahan, kurang gizi hingga diet yang berlebihan. Tidak hanya aman dikonsumsi oleh remaja, tetapi juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Vitamin C dan Asam folat juga melengkapi nutrisi yang terdapat pada setiap kapsul Bionsabe.

  1. Maltiron Sirup

Maltiron sirup dipercaya untuk memperbaiki kinerja sistem saraf dan aman untuk dikonsumsi oleh anak – anak maupun orang dewasa. Maltiron sirup merupakan suplemen yang memiliki zat besi tinggi dan vitamin B kompleks yang sangat berperan penting dalam memperoduksi sel darah merah.

  1. Durol Tunik

Durol Tunik ini merupakan suplemen yang berbentuk sirup, di mana dalam suplemen ini mengandung zat besi, vitamin B kompleks, mangan sulfat, natrium gliserofosfat, kalsium gliserofosfat, ferrazone, dan etanol. Kandungan yang begitu lengkap ini akan membantu Anda untuk mengatasi gejala anemia defiensi besi dan menambah hemoglobin. Durol Tunik dapat dikonsumsi oleh anak – anak maupun dewasa, tetapi sesuaikan dosis yang akan diberikan sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan.Nah, itulah 7 suplemen termasuk Arkavit Kaplet di dalamnya yang akan membantu Anda dalam mengatasi Anemia. Jika sudah mengonsumsi suplemen tetapi kondisi Anda masih tidak kunjung membaik, sebaiknya segera periksa kesehatan ke dokter, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *