Pilihan Ide Menu Makan Siang Di Kantor yang Sehat dan Bergizi

Kurangi makan siang di meja kantor agar bisa bersosialisasi dengan kolega.

Memilih untuk makan siang di kantor bukan berarti hanya bisa mengkonsumsi makanan seadanya. Melainkan harus tetap memperhatikan nilai gizi dan kesehatan.  Oleh sebab itu, menu bekal makan siang di kantor harus dibuat menjadi lebih kreatif lagi. Tujuannya tentu saja agar tidak timbul rasa bosan yang akan menurunkan selera makan.

Rekomendasi Menu Masakan Sehat untuk Makan Siang di Kantor

Menu makan siang di kantor harus selalu bervariasi, sebab jika memiliki menu yang monoton akan menghilangkan selera makan. Terlebih lagi, waktu istirahat jam kantor tergolong singkat.

Alasan tersebut menjadikan seseorang enggan untuk mengkonsumsi makanannya. Untuk mencegah terjadinya hal demikian, sebaiknya coba beberapa menu makan siang kantoran di bawah ini.

1. Telur Ceplok Kecap Manis Pedas

Menu makan siang di kantor yang sederhana tentunya cukup dengan telur ceplok saja. Akan tetapi, jika setiap harinya disajikan polosan saja maka akan menimbulkan rasa bosan.  

Nah, agar olahan telur ceplok tetap menjadi yang terbaik. Anda bisa mengolahnya menjadi telur ceplok bumbu kecap manis pedas. 

2. Cah brokoli dan ayam asam manis atau orange chicken 

Daging ayam merupakan sumber protein hewani yang baik untuk tubuh manusia. Sedangkan brokoli, menjadi sumber serat dan tinggi protein.

Nutrisi lain yang terkandung dalam potongan daging ayam adalah kalsium zat besi, selenium dan magnesium. Tidak hanya itu saja sebab masih ada Asam folat dan vitamin A, C, E, K.

3. Pasta Udang Saus Pesto

Makan di kantor memang tidak menjadi masalah. Akan tetapi, jika lauk pauk yang disajikan untuk menemani waktu makan siang itu-itu saja, maka dapat dipastikan tidak akan mendapatkan selera makan.

Nah, jika sudah merasa bosan seperti begitu, sebaiknya coba menu pasta udang saus pesto.  Akan tetapi usahakan untuk membuatnya sendiri di rumah, bukan membeli makanan siap santap yang ada di pasaran.

Saus pesto merupakan olahan saus yang terbuat dari bahan-bahan segar. Mulai dari daun kemangi segar, kacang pinus atau almond, bawang putih, lemon, minyak zaitun dan keju Parmesan.

Bahan-bahan tersebut terbilang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, akan menambah energi yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan semangat. 

Sehatnya dapat kenyangnya dapat, hal ini mewakili istilah sekali dayung 2 pulau terlampaui. Jadi, memasak makanan sendiri tidak menjadi masalah untuk dibawa ke kantor.

4. Nasi Goreng

Nasi goreng sama seperti menu andalan keluarga. Sebab, keberadaannya masih setia digemari oleh banyak orang, mungkin Anda pun termasuk dalam salah satunya. 

Cara memasaknya pun cukup sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dasar dan topping tambahan kemudian tinggal menggorengnya.

5. Omelet Kornet

Olahan makanan seperti omelet kornet bisa menjadi solusi untuk mendapatkan menu makan di kantor. Sama seperti menyajikan nasi goreng, pengolahan makanan ini pun cukup sederhana.

Anda hanya membutuhkan telur dan kornet dengan garam dan kaldu saja. Akan tetapi, jika ingin menghasilkan selera sedap bisa menambahkan irisan bawang daun dan bombay. 

Dengan begitu, akan tercium aroma wangi yang menggugah selera makan siang di kantor. Jadi, suasana makan di kantor pun tetap terasa seperti makan bersama keluarga karena menyantap masakan rumahan.

Itulah beberapa menu olahan untuk dijadikan sebagai teman makan siang di kantor yang bisa Anda coba. Resep dan cara membuatnya sangat sederhana dan mudah. Jadi Anda bisa langsung mengeksekusinya untuk dibawa ke kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *