Cara Melakukan Olahraga Mengecilkan Lengan yang Menyenangkan, Yuk Simak!

Banyak orang yang ingin melakukan olahraga mengecilkan lengan namun enggan untuk memulai melakukan latihan olahraga tersebut. Hal tersebut dikarenakan rumitnya gerakan-gerakan mengecilkan lengan secara umum. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab sebenarnya ada banyak gerakan olahraga yang mudah dan menyenangkan untuk Anda coba.

Sebelum memulai latihan, pastikan bahwa Anda memiliki pola makan dan pola tidur yang baik agar nantinya olahraga mengecilkan lengan dapat memberikan efek yang maksimal. Nah, berikut ini adalah beberapa cara melakukan olahraga mengecilkan lengan secara menyenangkan yang bisa Anda coba.

1. Memutarkan Tangan

Salah satu latihan untuk mengecilkan lengan yang sangat mudah untuk Anda coba adalah dengan memutarkan tangan. Gerakan memutarkan tangan ini bisa Anda lakukan di pagi hari atau di sore hari setelah selesai bekerja. Anda dapat memutarkan tangan ke depan dan ke belakang secara bergantian sampai otot-otot lengan terasa tertarik kencang.

Jangan lupa untuk memposisikan tubuh Anda untuk berdiri tegak dan kedua kaki dibuka sampai selebar bahu. Anda dapat memutarkan tangan sebanyak 15 sampai dengan 30 kali dengan seksama. Untuk menunjang kenyamanan, Anda dapat juga memilih pakaian yang nyaman untuk bergerak bebas.

2. Lompat Tali

Cara melakukan olahraga mengecilkan lengan berikutnya yang tidak kalah menyenangkan adalah lompat tali. Meskipun terkesan sangat sederhana, namun olahraga yang satu ini terbukti dapat memberikan hasil yang signifikan untuk mengecilkan lengan dan membuatnya terkesan lebih sehat dan kencang.

Anda dapat melakukan lompat tali pada pagi hari jam 8 sampai hingga jam 10. Di samping itu, pada sore hari Anda juga dapat melakukan olahraga ini dengan meningkatkan intensitasnya di setiap latihan. Nantinya, secara bertahap lemak pada tubuh Anda dapat terbakar dengan baik.

3. Pull Up

Cara berikutnya dilakukan dengan melakukan gerakan pull up. Pull Up merupakan salah satu olahraga yang banyak disarankan untuk menjaga stamina tubuh. Namun di samping itu, ternyata gerakan dalam Pull Up dapat pula membantu mengecilkan lengan Anda.

Untuk dapat melakukan latihan olahraga mengecilkan lengan yang satu ini, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu memiliki tiang yang terpasang horizontal di ruangan. Kemudian Anda dapat berdiri di bawah tiang tersebut dan menggenggam tiang itu dengan kedua tangan. Angkatlah seluruh tubuh dengan tangan yang menggenggam tiang sampai otot-otot lengan Anda terasa kencang.

Selain mampu mengecilkan lengan, gerakan Pull Up juga baik untuk melatih kekuatan otot lengan Anda. Nantinya tubuh tidak hanya berkeringat, namun juga membentuk otot menjadi lebih sehat dan prima.

4. Push Up Dinding

Cara melakukan olahraga mengecilkan lengan berikutnya dilakukan dengan push up dinding. Tidak berbeda jauh dengan push up pada umumnya, perbedaan gerakan push up dinding hanyalah terletak pada posisi tubuh. Ketika melakukan push up dinding, Anda tidak perlu terlentang, melainkan berdiri dengan kedua tangan menempel pada dinding.

Pastikan bahwa Anda berdiri sekitar 2 langkah jaraknya dari dinding hingga tangan Anda dapat diluruskan ke dinding dan telapak tangan menyentuh dinding. Kemudian tekuk tangan Anda seperti halnya push up pada umumnya. Ulangi gerakan menekuk dan meluruskan tangan sampai 15 kali secara bertahap. 

Itulah beberapa tips dan cara melakukan olahraga mengecilkan lengan yang menyenangkan. Dengan gerakan yang mudah dan menyenangkan tersebut, Anda bisa mencapai target lebih cepat dalam mengecilkan lengan serta mendapat hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *