Obat Enzyplex

Obat Enzyplex merupakan obat yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah gangguan pencernaan. Didalamnya terdapat kandungan amilase, protease, deoxycholic acid,  dimethylpolysiloxane, serta berbagai vitamin dan mineral lainnya yang mampu meredakan keluhan penyakit pencernaan seperti kembung, begah, nyeri ulu hati, membantu hingga melancarkan buang air besar (BAB)

Bagaimana kandungan didalam obat bekerja? 

Amylase membantu tubuh untuk mempercepat proses pemecahan karbohidrat menjadi gula sehingga memaksimalkan proses pencernaan.

-Protease mampu meningkatkan kesehatan pencernaan, ikut membantu memecah makanan menjadi energi, hingga  mengurangi rasa nyeri yang terjadi akibat gangguan pencernaan. 

Deoxycholic acid merupakan kandungan yang kerap digunakan untuk perawatan lemak submental parah. Selain itu, ia juga mampu merawat, mengontrol, dan mencegah keparahan akibat penyakit pencernaan. 

Dimethylpolysiloxane di dalam obat bekerja dengan mengurangi kadar gas dalam saluran pencernaan penyebab perut kembung, sakit perut, mual, hingga rasa tidak nyaman pada perut sehingga rasa sakit dan tidak nyaman dapat diminimalisir.

Mengapa penggunaan Obat Enzyplex disarankan?

Masalah pencernaan seperti kembung, begah, mual, dan rasa tidak nyaman pada perut akibat gangguan pencernaan membuat penderitanya terus merasa kesakitan dan terganggu hingga menyebabkan sulitnya beraktifitas. Untuk itu, penggunaan obat yang tepat mampu meringankan serta meminimalisir keluhan agar keluhan  tidak semakin parah dan penderita dapat kembali bisa  melakukan aktifitas seperti biasa,

Berbagai manfaat Obat Enzyplex:

-Membantu meredakan kembung, begah, mual, nyeri ulu hati, serta rasa tidak nyaman pada perut. 

-Membantu melancarkan buang air besar

-Menyehatkan lambung serta usus

Cara dan dosis penggunaan obat: 

Gunakan Obat Enzyplex 1-2 kali/perhari atau sesuaikan dengan resep dan anjuran dokter.

Cara penyimpanan obat:

Simpan Obat Enzyplex ditempat yang kering, sejuk, dan tidak lembab. Jauhkan obat dari paparan sinar matahari langsung. Selalu perhatikan tanggal kadaluarsa obat dan jauhkan obat dari jangkauan anak-anak.

Harga: 

Obat Enzyplex dijual dengan harga Rp 235.000 (25 strip, 1 strip terdapat 4 tablet obat)

Apakah penggunaan Obat Enzyplex mampu menimbulkan efek samping? 

Menggunakan obat dengan jenis Enzyplex dinilai mampu menimbulkan diare, sakit dan kram perut, lemas, hingga mual muntah jika penderita gangguan pencernaan tidak cocok dengan kandungan didalam obat. Segera hentikan penggunaan Obat Enzyplex jika timbul efek samping yang mengganggu setelah penggunaan obat.

Perhatian khusus sebelum menggunakan obat:

-Jangan memberikan Obat Enzyplex pada orang yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat

-Wanita yang sedang merencanakan kehamilan, Ibu hamil, atau menyusui harus mengkonsultasikan penggunaan obat sebelumnya untuk menghindari resiko yang serius

-Jangan mengkonsumsi obat dalam jangka panjang kecuali mendapat arahan oleh dokter

-Sebaiknya hindari penggunaan suplemen yang mengandung kalsium dan magnesium secara bersamaan karena dinilai mampu memicu interaksi terhadap kandungan obat

Beritahu Beritahu dokter jika Anda mengkonsumsi obat resep atau obat bebas lainnya secara teratur untuk menghindari interaksi yang mungkin terjadi saat menggunakan obat bersamaan dengan obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *