Lakukan Tes Covid-19 di Kimia Farma Radio Dalam

Kimia Farma Radio Dalam berada dalam naungan PT Kimia Farma Apotek menjadi anak perusahaan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Sejak tanggal 4 Januari 2003 berdasarkan akta pendirian No. 6 tahun 2003 yang dibuat di hadapan Notaris Ny. Imas Fatimah, S.H di Jakarta dan telah diubah dengan akta No.42 tanggal 22 April 2003 yang dibuat di hadapan Notaris Nila Noordjasmani Soeyasa Besar, S.H. Akta ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan surat keputusan No: C-09648 HT.01.01 TH 2003 tanggal 1 Mei 2003.

Saat ini PT Kimia Farma Apotek bertransformasi menjadi healthcare provider company, suatu perusahaan jaringan layanan kesehatan terintegrasi dan terbesar di Indonesia, yang pada akhir tahun 2020 memiliki 1278 apotek, 500 klinik dan praktek dokter bersama, 75 laboratorium klinik, dan 10 optik, dengan visi menjadi perusahaan jaringan layanan kesehatan yang terkemuka dan mampu memberikan solusi kesehatan masyarakat di Indonesia.

Salah satu layanan yang kini hadir di Kimia Farma Radio Dalam adalah tes Covid-19. Kimia Farma Radio Dalam membantu mendukung pemerintah yang secara ketat mewajibkan masyarakat melakukan tes Covid-19 jika ingin melakukan perjalanan atau liburan ke luar kota maupun mendeteksi kesehatan.

Untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan bagi pelanggan, Laboratorium dan Kimia Farma Radio Dalam per 1 Juni 2021 memberlakukan transaksi non tunai atau cashless di seluruh outletnya. Selain itu untuk memudahkan proses reservasi/ pemesanan layanan tes Covid-19, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi Kimia Farma Mobile.

Reservasi Alur Covid-19

Berikut cara melakukan reservasi tes Covid-19 di Aplikasi Kimia Farma Mobile:

– Instal dan Login ke dalam Aplikasi Kimia Farma Mobile

– Klik Ikon Pemeriksaan Covid-19 di menu Kategori

– Pilih Jenis Layanan Tes Covid-19 dan Klinik/Lab Terdekat

– Klik ajukan pada klinik yang ingin Anda kunjungi

– Klik Tambah Peserta dan Lengkapi Data Diri lalu Upload Foto KTP

– Pilih Tanggal dan Waktu Pemeriksaan

– Pilih Metode Pembayaran Kemudian klik Bayar Sekarang

– Klik Tab Klinik dan Lab pada menu Riwayat

– Klik Tab Reservasi untuk Mendapatkan E-ticket Reservasi Covid-19

– Tunjukkan E-ticket anda kepada petugas administrasi saat kunjungan

Harga Pemeriksaan Covid-19 Melalui Aplikasi Kimia Farma Mobile*:

– Tes Antibodi Rp 120.000,-

– Tes Antigen Rp 190.000,-

– Tes Swab PCR Rp 900.000,-

*Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Pemerintah juga menegaskan vaksin Covid-19 untuk program Vaksinasi Gotong Royong hanya diimpor oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Impor vaksin mandiri hanya boleh dilakukan oleh PT Bio Farma selaku importir tunggal. 

Bio Farma sebagai induk holding BUMN Farmasi menunjuk anak perusahaannya, PT Kimia Farma Tbk., untuk mengadakan Vaksin Gotong Royong dan dalam pelaksanaannya akan menggunakan P-Care BPJS Kesehatan dan sistem BUMN Farmasi yang terintegrasi dalam Aplikasi Kimia Farma Mobile dan Bio Tracking. 

Sistem tersebut mengakomodasi seluruh rangkaian proses vaksinasi, mulai dari pendaftaran badan hukum/ badan usaha, pendaftaran peserta vaksinasi, manajemen antrian, record data peserta per batch vaksin, pengeluaran sertifikat vaksinasi melalui pedulilindungi.id, jaminan mutu vaksin dalam kualitas terbaik selama proses distribusi hingga mencapai peserta vaksinasi, serta tahapan penting lainnya.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Kesehatan No. IR.02/01/111/9929/2021 (12/4/21). Di mana dalam surat tersebut disebutkan bahwa pada prinsipnya Aplikasi Kimia Farma Mobile dan Bio Tracking terafiliasi sebagai Official Partner Kementerian Kesehatan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, khususnya pelaksanaan pemeriksaan dan vaksinasi di Kimia Farma Radio Dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *