Kandungan Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam merupakan pembersih wajah dengan nilai pH 5,5 yang mampu menstabilkan kulit wajah. Mengandung montaline C40 sebagai anti bakteri yang dapat membunuh 100.000 bakteri dalam waktu 5 menit.

Dengan teksturnya yang lembut, produk ini mampu mencegah pembentukan jerawat baru, mencerahkan kulit, dan mencegah minyak pada wajah. Produk ini juga mampu mendorong regenerasi kulit yang iritasi dan meradang.

Montaline C40

Montaline C40 merupakan bahan aktif anti bakteri yang digunakan dalam Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam. Turunan minyak kelapa ini menghasilkan busa lembut dan halus yang dapat membersihkan pori-pori wajah hingga ke bagian dalam sehingga komedo yang menumpuk bisa dihilangkan. 

Kandungan ini juga diklaim bisa membunuh 100.000 bakteri penyebab jerawat dalam waktu 5 menit. Pada saat yang sama, busa tersebut juga bekerja untuk melembutkan dan memberikan kelembapan pada kulit. 

Oleh karena itu, ketika mengaplikasikan Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam pada wajah, diamkan sekitar 5 menit sebelum dibilas untuk menunggu bahan aktif tersebut bekerja serta agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Panthenol

Panthenol merupakan bahan kimia yang terbuat dari pantothenic acid. Zat ini bisa didapatkan secara organic atau diproduksi dari tumbuhan dan hewan. Ketika diserap ke dalam kulit, panthenol akan berubah menjadi vitamin B5. 

Kandungan panthenol di dalam Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam berguna untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Selain itu, panthenol memiliki manfaat tambahan sebagai humektan dan emolien.

Humektan berguna untuk menarik dan mengikat air pada kulit, sedangkan emolien berguna untuk menutup retakan di kulit sehingga air tetap terkunci di dalam. Manfaat ini akan membuat kulit tetap terhidrasi. Panthenol di dalam produk ini juga berguna untuk menyembuhkan kulit yang rusak dan meregenerasi sel kulit.

Sodium Lactate

Asam Laktat atau lactic acid adalah obat yang memiliki 2 tipe komposisi yaitu emolien dan keratolytic.  Kedua kandungan utama di dalam asam laktat ini yang bekerja berbarengan untuk bantu mengobati atau mencegah kulit kering, kasar, bersisik, dan gatal. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh berbagai masalah kulit seperti eksim, keratosis, dan xerosis.

Kulit yang kering disebabkan oleh hilangnya air di lapisan atas kulit. Untuk melembapkannya, dibutuhkan zat khusus salah satunya emolien. Emolien adalah zat yang melembutkan dan melembabkan kulit serta mengurangi gatal dan membantu pengelupasan kulit.  Emolien atau pelembab bekerja dengan membentuk lapisan berminyak di bagian atas kulit yang memerangkap air di kulit. Petrolatum, lanolin, minyak mineral, dan dimetikon adalah emolien yang paling umum.

Asam Laktat, asam salisilat, dan urea adalah keratolytic. Ketiga zat ini meningkatkan kelembapan pada kulit dengan melembutkan atau melarutkan zat keras (keratin) yang mempertahankan lapisan atas sel kulit.  Dengan begitu, sel kulit mati bisa terlepas dan membantu kulit untuk menyimpan air lebih banyak di dalamnya.

Selain menyediakan produk cleanser dalam bentuk Cleansing Foam, Sebamed Clear Face juga memiliki satu lagi produk cleanser, yaitu Clear Face Cleansing Bar. Cleanser yang berbentuk sabun batang ini diformulasikan bebas sabun serta digunakan untuk mengurangi jerawat ringan dan komedo, sehingga cocok dipakai oleh Anda yang memiliki kulit berminyak. 

Cleansing Bar sudah terbukti memiliki tolerabilitas kulit lebih tinggi dari produk lainnya karena memiliki nilai pH 5,5. Cleansing Bar juga memiliki kandungan moisturizer dari lecithin dan amino acids yang berguna untuk menjaga nutrisi kulit. Ada pula kandungan vitamin E yang berguna melawan radikal bebas serta kandungan squalene untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *