Teknologi Inovatif dalam Pembuatan Susu Frisolac Gold 2

Aspek penting yang bisa menjadi indikator susu formula berkualitas adalah proses pembuatannya. Dan ini adalah aspek yang sangat diperhatikan dalam pembuatan Frisolac Gold 2.

Susu formula ini dibuat melalui berbagai proses inovatif yang memastikan susu aman dan membawa banyak manfaat untuk bayi.

Proses inovatif apa saja sih yang membuat susu formula buatan perusahaan Friso ini begitu unggul? Berikut beberapa teknologi yang digunakan!

1. Konsep Grass to Glass

Friso yang merupakan merk internasional perusahaan FrieslandCampina asal Belanda ini menggunakan konsep Grass to Glass.

Ini artinya perusahaan mengontrol proses pembuatan susu mulai dari makanan yang dikonsumsi sapi di peternakan, hingga susu siap dipasarkan ke publik dan siap dikonsumsi.

Perusahaan ini sangat memperhatikan kualitas sapi, maka dari apa yang mereka konsumsi, dan tempat mereka tinggal juga sangat diperhatikan demi menghasilkan susu terbaik.

Pabrik pengolahannya juga selalu dijaga dalam kondisi steril agar tidak mencemari susu. Begitu pula dengan proses pengemasan dan penyimpanan dengan metode terbaik untuk memastikan susu berada pada kualitas terbaiknya.

2. Teknologi Locknutri 

Locknutri adalah teknologi yang digunakan untuk memastikan protein yang terkandung tetap dalam kondisi teralaminya. Sehingga akan lebih mudah diserap oleh tubuh anak.

Protein merupakan salah satu nutrisi penting untuk otot, kulit, tulang, serta berperan membantu pertumbuhan jaringan. Selain itu protein juga komponen dari sel darah merah.

Baik makanan atau minuman yang melalui proses pemanasan dalam suhu tinggi biasanya akan merusak struktur protein di dalamnya. Jika rusak, protein ini akan sulit dicerap anak, dan bisa menyebabkan gangguan pencernaan serta ketidaknyamanan pada perut anak.

Dengan teknologi Locknutri, selama proses pembuatan susu protein dijaga agar tetap dalam struktur aslinya. 

3. Single Process

Single process artinya proses pembuatan Frisolac Gold 2 ini hanya melalui satu kali proses pemanasan dan tidak menggunakan suhu yang berlebihan.

Dengan hanya satu kali proses pemanasan, nutrisi yang ada dalam susu sapi bisa terjaga tetap utuh dan bisa diterima oleh anak dengan baik.

4. Protection Lid

Friso Indonesia – Protection Lid

Untuk memastikan kualitas susu tidak rusak dan selalu dalam kondisi terbaik, Friso Gold 2 dikemas dalam kaleng terbaik yang menggunakan teknologi bernama protection lid.

Protection lid memberikan perlindungan dengan seal yang kuat dan tersedianya tempat menaruh sendok khusus.

Tempat khusus ini membuat penyendok susu berada tetap di posisi atas dan tidak tenggelam ke dalam bubuk susu. Hal ini memudahkan kita saat ingin mengambil susu.

Selain itu, karena posisinya yang selalu di atas juga membuat susu lebih steril dan higienis karena tidak tersentuh oleh tangan.

5. Difortifikasi dengan nutrisi penting

Produk susu formula ini juga difortifikasi atau diperkaya dengan berbagai tambahan vitamin dan mineral yang penting untuk tumbuh kembang anak.

Frisolac Gold 2 sendiri memiliki banyak nutrisi mulai dari AHA dan DHA, prebiotik FOS dan GOS, nukleotida, 12 jenis vitamin, serta berbagai jenis mineral penting.

Gabungan teknologi inovatif dan tambahan nutrisi ini pastinya membuat Friso menjadi salah satu opsi susu formula terbaik untuk si Kecil.

Itu dia ulasan mengenai apa saja teknologi yang digunakan dalam proses pembuatan susu Frisolac Gold 2. Jika anak baru akan mulai mengonsumsi susu formula, konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apakah ada alergi pada anak yang harus diwaspadai ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *