Cara Menghilangkan Bekas Koreng? Gunakan 5 Bahan Ini

Tidak ada yang menyukai hadirnya koreng di kulit akibat bekas luka. Namun, masih banyak orang yang menyepelekan keberadaan bekas koreng tersebut karena dinilai bisa menghilang dengan sendirinya. Pendapat tersebut tidaklah salah. Koreng memang bisa menghilang dengan sendirinya, namun dengan proses yang cenderung lama.

Kalau Anda ingin mencari cara menghilangkan bekas koreng dengan cepat, perawatan ke dokter kulit dapat menjadi salah satu opsi. Hanya saja, selain menggunakan perawatan medis dan obat-obatan farmasi, ternyata banyak produk alami yang bisa Anda manfaatkan untuk memudarkan bekas koreng yang mengganggu rasa percaya diri.

Beragam bahan alami di bawah ini dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan bekas koreng yang mengganggu tersebut. Tidak hanya mudah diperoleh di mana saja, mengaplikasikan bahan-bahan alami ini sebagai cara menghilangkan bekas koreng ternyata juga tidak sulit.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa ampuh memudarkan bekas koreng karena fungsinya sebagai pelembap kulit yang sangat ampuh. Mengaplikasikannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu melumuri bekas koreng Anda dengan minyak kelapa yang sudah dipanaskan. Cobalah pula untuk memijat minyak kelapa tersebut di area luka agar lebih menyerap. Setelah itu, diamkan minyak kelapa di area tersebut selama kurang lebih satu jam baru Anda bisa membersihkannya dengan handuk hangat. Untuk hasil maksimal, ulangi cara menghilangkan bekas koreng dengan minyak kelapa ini sebanyak 2—4 kali tiap harinya.

  • Madu

Cobalah menggunakan madu sebagai cara menghilangkan bekas koreng. Pasalnya, baan alami yang satu ini memiliki sifat antiradang yang dapat membantu menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menimbulkan koreng. Cara menggunakannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu mengoleskan satu sendok makan madu pada bekas luka yang menghitam. Setelah itu, Anda hanya perlu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya juga ampuh menghilangkan bekas luka yang menghitam atau koreng. Hal tersebut karena bahan alami yang satu ini memiliki sifat antiperadangan yang mencegah luka baru timbul. Dengan sifat tersebut, lidah buaya juga mampu memperbaiki kerusakan dan meregenerasi kulit. Cara menghilangkan bekas koreng dengan lidah buaya juga mudah. Anda cukup mengoleskan daging lidah buaya yang telah dihancurkan ke bekas luka secara merata. Diamkan selama 15 menit kemdian bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini tiap bangun tidur dan malam sebelum tidur guna memperoleh hasil optimal.

  • Kentang

Kentang sudah terkenal berfungsi mencerahkan kulit sekaligus memudarkan flek hitam pada wajah. Untuk bekas koreng, bahan alami ini pun layak dijajal. Iris kentang agak tebal dan usapkan pada bagian bekas koreng Anda sampai kentang mengering dan kehitaman. Biarkan cairan dari kentang mengering selama kurang lebih 10 menit di kulit. Setelah itu, Anda cukup membilasnya dengan air dingin. Cukup lakukan proses ini 1—2 kali sehari agar bekas koreng cepat menghilang.

  • Lemon atau Jeruk Nipis

Satu lagi bahan alami yang dapat menjadi cara menghilangkan bekas koreng yang jitu, yaitu jeruk nipis atau lemon. Kemampuan bahan alami ini menghilangkan bekas luka yang menghitam dikarenakan adanya kandungan alpha hydroxyl acids (AHA) yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sekaligus meregenerasi kulit dengan cepat. Cara menggunakan lemon atau jeruk nipis untuk bekas koreng sangatlah mudah. Cukup iris jeruk tersebut dan oleskan pada area bekas luka yang menghitam secara merata. Diamkan kira-kira 30 menit, lalu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

***

Selain kelima bahan alami di atas, sebenarnya masih banyak cara menghilangkan bekas koreng menggunakan bahan natural. Namun, kelima bahan alami di atas merupakan bahan-bahan yang paling mudah didapatkan di mana saja. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *