5 Cara Memutihkan Wajah Pria

Kulit Pria lebih tebal dan kurang sensitif dibandingkan dengan wanita. Itulah mengapa banyak produk kecantikan dan pengobatan rumahan pemutih kulit yang bekerja untuk wanita tidak bekerja dengan baik untuk pria. Meskipun banyak produk kecantikan komersial telah dirancang khusus untuk kulit pria dan mengklaim untuk menunjukkan hasil yang luar biasa tetapi sayangnya banyak dari mereka mengecewakan dan tidak memberikan hasil yang diinginkan, untuk cara memutihkan wajah pria. 

Cara Memutihkan Wajah Pria, Ikuti Langkahnya Berikut

Jika Anda lelah membuang-buang uang untuk produk komersial yang mahal maka tidak perlu kecewa lagi karena Anda juga dapat memiliki kulit yang cerah dan bercahaya hanya dengan mengikuti beberapa tips alami yang benar-benar bekerja bahkan untuk kulit pria. Anda dapat memilih salah satu dari mereka yang benar-benar sesuai dengan kulit Anda.

1. Mengurangi Melanin Kulit

Pertama-tama Anda perlu mengurangi produksi melanin yang merupakan faktor utama penggelapan kulit. Hindari paparan langsung sinar matahari yang merupakan alasan utama produksi melanin berlebih. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang menutupi leher, lengan dan kaki Anda dan memakai sepatu yang menutupi kaki Anda saat keluar di bawah sinar matahari. Disarankan juga untuk memakai sarung tangan, topi dan kacamata hitam untuk melindungi wajah dari sinar UV. Sebelum pergi keluar jangan lupa untuk mengoleskan lotion tabir surya yang baik. Oleskan tabir surya yang memiliki sun protection factor (SPF) ke seluruh bagian tubuh Anda yang akan terkena sinar matahari jika Anda berada di luar ruangan. Ini dapat mencakup wajah, telinga, leher, tangan, dan area terbuka lainnya.

2. Pengelupasan Kulit

Pengelupasan adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang hiperpigmentasi dan meningkatkan produksi sel-sel baru. Anda bisa membuat scrub buatan sendiri untuk pengelupasan kulit. Ambil 1/2 cangkir tepung beras, dan 1/2 cangkir pepaya matang yang dihaluskan. Tambahkan air perasan 1/2 buah jeruk nipis.

Cuci muka dengan air dan oleskan pasta ini dengan lembut pada wajah dan leher dengan jari-jari Anda kemudian pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar dengan bantuan ujung jari Anda. Setelah 15 menit bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik ulangi ini dua kali seminggu. Pepaya dianggap sangat efektif untuk pengelupasan kulit serta memutihkan kulit. Jeruk nipis adalah zat pemutih alami dan meningkatkan keadilan. Lulur buatan rumah ini paling baik untuk kulit berminyak. Setelah pengelupasan kulit jangan lupa untuk mengoleskan pelembab yang baik untuk mencegah kekeringan.

3. Kulit Jeruk, Kulit Lemon dan Yogurt

Ambil 1 sendok makan kulit jeruk kering dan 1 sendok makan Kulit Lemon Kering. Campurkan 2 sendok makan dadih (yogurt). Blender dengan baik dan kemudian oleskan dengan lembut pada wajah dan leher dan pijat dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit.  Biarkan campuran ini selama 10-15 menit, lalu bilas. Scrub ini paling cocok untuk kulit kering. Setelah pengelupasan kulit jangan lupa untuk mengoleskan pelembab yang baik untuk mencegah kekeringan cara memutihkan wajah pria.  

4. Oatmeal, Gula dan Susu

Anda bisa membuat scrub alami dengan mencampurkan 2 sendok makan oatmeal, 2 sendok makan gula, dan seperempat cangkir susu. Blender campuran sampai setengah padat.  Oleskan ke wajah dan leher dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10-15 menit lalu cuci muka. Terakhir oleskan pelembab yang baik. Scrub pengelupasan kulit ini paling baik untuk semua jenis kulit (kering, berminyak, normal).

5. Pemutih Kulit Alami Lemon

Lemon adalah agen pemutih kulit alami dan bekerja sangat baik bahkan untuk kulit pria. Lemon juga banyak membantu dalam menyingkirkan kulit gelap kecokelatan. Lemon mengandung asam askorbat karena dapat dengan mudah memutihkan kulit kecokelatan. Cukup peras lemon ke dalam piring.  Rendam bola kapas ke dalam jus lemon dan oleskan ke seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10-15 menit dan cuci muka Anda. Meskipun Lemon seharusnya menjadi pemutih alami tetapi perlu diketahui bahwa itu mengeringkan wajah. Setelah mencuci wajah, keringkan kulit Anda dan oleskan pelembab yang baik.

6. Masker Wajah Almond

Masker pemutih wajah almond juga telah menunjukkan hasil yang sangat baik untuk memperbaiki kulit pria. Ambil 8-10 almond dan rendam semalaman. Hari berikutnya kupas dan tambahkan susu bebas lemak dan air mawar untuk membuat pasta kental. Sekarang oleskan pasta ini pada wajah dan leher Anda selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air.

Cuci mukamu sebelum memulai harimu

Pria memiliki kelenjar sebaceous yang lebih aktif daripada wanita. Kebanyakan pria ditemukan memiliki hingga 4x lebih banyak sebum daripada wanita.  Sebum ini dibuat oleh tubuh Anda 24/7, bahkan ketika Anda sedang tidur.

Sementara jumlah rata-rata sebum sehat, sebum yang berlebihan dapat menyebabkan kotoran menempel di wajah Anda saat Anda keluar. Oleh karena itu, mencuci muka di pagi hari sama pentingnya dengan mencuci muka di malam hari.  

Jangan pernah menggunakan sabun batangan atau sabun keras apa pun pada kulit Anda. Pilih sabun lembut dan pencuci wajah yang menjaga tingkat pH kulit Anda. Jika Anda memiliki janggut, Anda bertanggung jawab untuk merawatnya dengan benar, agar terlihat seindah mungkin dan membantu kulit Anda tetap bersih dan segar. Di situlah cara memutihkan wajah pria terbaik sangat berguna, dan membantu Anda menghemat waktu dalam rutinitas perawatan jenggot Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *