Berbagai Macam Pilihan Makeup Sponge Yang Bisa Dipilih 

Makeup Sponge, dikenal sebagai spons kecantikan, ada berbagai bentuk serta ukuran. Spons kecantikan yang berbentuk seperti telur sangat populer saat ini, namun masih ada berbagai jenis spons kecantikan lainnya untuk Anda pilih. Spons kecantikan telah banyak digunakan akhir-akhir ini, tetapi sebenarnya sudah telah ada selama beberapa dekade. Mereka awalnya digunakan oleh penata rias. Maka apa saja jenis spons untuk makeup :

Beauty blender makeup sponge

Beauty blender dibuat untuk digunakan dan dipadukan pada produk seperti krim atau cair ke kulit pada hasil akhir yang halus serta tidak berpori. Dikenal dengan ‘busa aktif aqua eksklusif’ dan bentuk bolanya yang dapat menjangkau hampir setiap kontur di wajah Anda.

Cara menggunakan spons rias ini: Basahi spons, peras kelebihan air, lalu haluskan. Semudah itu!

Kapan menggunakan spons rias ini: Digunakan ketika mengaplikasikan alas bedak, concealer, bb krim, serum serta pelembang. 

Kebaikannya: Beautyblender dikenal dengan hasil akhir yang sempurna dan tidak berpori. Jika Anda tidak menyukai foundation yang lengket di semua jari Anda, beautyblender adalah aplikator yang bagus.

Spons riasan wedge

Spons riasan wedge bisa dilakukan seperti beauty blender untuk digunakan serta dicampurkan pada riasan cair dan krim. Perbedaan utama berasal dari perbedaan desain. Spons ini memiliki tepi pada bagian bawah yang rata serta dapat dijangkau pada setiap bentuk wajah. 

Cara menggunakan: Spons wedge dapat digunakan basah atau kering. Hanya dengan melakukannya dengan mengetuk tipis pada area yang ingin digunakan ke dalam kulit Anda. 

Kapan menggunakan:  Pada tepi spons yang tajam bisa digunakan untuk membentuk pada area kecil seperti hidung. Spons riasan wedge dapat digunakan untuk tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau seperti di bawah mata dan pada sekitar alis. 

Yang bagus: Spons riasan wedge lebih fleksibel dibandingkan dengan beauty blender. Mereka dapat menutupi banyak tanah, tetapi mereka benar-benar bersinar dalam hal aplikasi yang tepat.

Spons riasan Pretty Puff

Pretty Puff adalah yang terbaik dari konsep makeup sponge kecantikan dan spons rias berbentuk baji. Memiliki bentuk seperti beauty blender untuk area yang susah dijangkau, namun memiliki tepi yang datar untuk menepuk dan mendorong riasan pada kulit Anda. Fitur-fitur ini akan memberi Anda hasil akhir seperti airbrush. 

Cara menggunakan: Mirip dengan beautyblender, yang harus Anda lakukan adalah membasahi Pretty Puff, memeras kelebihan air dan memadukannya.

Kapan menggunakan:  Pretty Puff bagus untuk seluruh aplikasi serta bagian detail yang membentuk kontur atau pada sisi hidung serta di bawah mata. 

Kebaikannya: Pretty Puff telah terbukti bertahan lebih lama daripada blender lain yang berbicara tentang kualitasnya.

Spons makeup silikon

Selanjutnya adalah spons makeup silikon. Mungkin bahan dari spons makeup silikon ini seperti bra silikon yang lentur. 

Spons silikon paling sering datar dengan tepi membulat dan digunakan untuk mengaplikasikan foundation cair atau krim saja. Silikon memberikan keunggulan unik karena tidak menyerap.

Cara menggunakan: Oleskan alas bedak pada kulit lebih dulu dan kemudian gunakan produk pada kulit dengan mendorongnya. 

Kapan menggunakan: Spons ini dapat digunakan untuk riasan cair dan krim. Tidak bisak digunakan untuk bedak.

Yang baik: Bahan yang tidak mudah menyerap maka penggunaannya pun tidak berlebihan serta boros. Kemudian, spons ini tidak berpori seperti beauty blender atau yang lainnya. Mudah dibersihkan, dan bisa dipakai kembali. 

Spons riasan microfiber

Bayangkan beludru lembut menyapu kulit Anda. Itulah yang dirasakan spons riasan microfiber!

Sementara spons silikon tidak akan berfungsi untuk aplikasi bedak, spons mikrofiber bisa. Faktanya, banyak blogger kecantikan, sekarang mengadopsi alat untuk digunakan dengan bedak tabur daripada kuas makeup.

Cara menggunakan: Anda bisa menggunakan spons mikrofiber basah dengan dipadukan oleh bedak cair. 

Kapan menggunakan: bahan spons rias yang padat dapat diaplikasikan pada seluruh wajah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk perona pipi, bronzer, atau aplikasi bedak lainnya dalam rutinitas rias wajah Anda.

Yang bagus: Bukan satu untuk memiliki tas rias yang penuh dengan setiap alat di bawah matahari? Spons ini dapat berfungsi juga sebagai kuas makeup. 

Cara Menggunakan Spons Rias

LANGKAH 1: Basahi Spons

Sebelum Anda memulai aplikasi riasan, basahi makeup sponge sampai benar-benar jenuh dan peras kelebihan airnya. Langkah ini akan memungkinkan produk meleleh dengan mulus ke dalam kulit Anda untuk hasil akhir yang tampak alami dengan kilau halus.

LANGKAH 2: Terapkan Produk

Tuang sedikit alas bedak cair ke punggung tangan, celupkan ujung spons yang membulat ke dalam riasan dan mulai aplikasikan pada wajah. Jangan menggosok atau menyeret spons ke kulit Anda. Sebagai gantinya, oleskan dengan lembut atau usap area tersebut sampai alas bedak Anda benar-benar tercampur. Gunakan teknik pengolesan yang sama saat mengaplikasikan concealer di bawah mata dan krim perona pipi pada pipi. Anda juga dapat menggunakan spons untuk memadukan produk kontur krim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *