6 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Pasangan suami istri yang telah menikah tentu sangat ingin kehadiran sang buah hati di tengah-tengah keluarga. Ada yang dikaruniai cepat, ada pula yang mendapatkannya setelah penantian bertahun-tahun. Banyak faktor yang memengaruhi kehamilan, dan ini tidak hanya melibatkan wanita saja, tapi juga pihak pria. Mulai dari faktor kesuburan, kesiapan secara fisik, dan faktor pendukung lainnya yang saling berkesinambungan hingga kehamilan dapat terjadi. Berikut 6 cara cepat hamil yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri setelah menikah.

  • Catat masa subur.

Masa subur adalah waktu di mana peluang terjadinya pembuahan lebih tinggi dibandingkan waktu lainnya. Puncak masa subur adalah ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari indung telur yang siap dibuahi oleh sel sperma. Anda dapat menghitung masa subur dengan mencatat hari pertama menstruasi, lama menstruasi, dan hari pertama menstruasi pada bulan berikutnya.

Normalnya, siklus menstruasi wanita berlangsung selama 21-35 hari. Jika menstrusi tidak teratur, maka perhitungan masa subur menggunakan siklus menstruasi terpendek dan terpanjang. Dengan mengetahui masa subur, maka Anda bisa menjadwalkan hubungan intim bersama pasangan, karena periode ini peluang pembuahannya sangat tinggi.

  • Rutin berhubungan intim.

Rutin berhubungan intim bukan berarti Anda harus melakukannya setiap hari. Sejumlah studi menunjukkan hubungan intim yang dilakukan setiap dua hari sekali dalam seminggu dapat meningkatkan potensi kehamilan. Jika Anda telah mencatat masa subur, maka jadwalkan hubungan intim dengan pasangan mendekati masa-masa ovulasi dan di hari ovulasi. Namun ingat, tidak dianjurkan melakukannya setiap hari, ya. Hal ini agar proses pembentukan sel-sel sperma juga bisa berjalan dengan baik.

  • Atur posisi seks.

Mengatur posisi seks adalah cara cepat hamil yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Memang, semua posisi seks itu tujuannya sama, yaitu bagaimana Anda dan pasangan bisa sama-sama menikmatinya. Hanya saja, ada beberapa posisi seks yang dianggap dapat meningkatkan peluang kehamilan lebih tinggi, seperti posisi seks klasik misionaris. Pihak wanita juga disarankan mengganjal bagian pinggul dengan bantal, agar memudahkan orgasme dan pergerakan sperma mencapai sel telur. Jika Anda memiliki rahim retrofleksi, maka posisi seks doggy style lebih disarankan.

  • Hindari menggunakan cairan pelumas di vagina.

Sebuah studi menunjukkan bahwa pelumas vagina dapat berpengaruh pada keseimbangan asam basa (pH) di dalam vagina. Hal ini menyebabkan pergerakan sel sperma berkurang untuk bisa mencapai sel telur. Bila Anda ingin menggunakan pelumas saat melakukan hubungan intim, maka pilih pelumas yang berbahan dasar air (water-based) dan tidak mengandung spermisida.

  • Konsumsi makanan peningkat kesuburan.

Mengonsumi makanan untuk kesuburan juga menjadi salah satu cara cepat hamil yang sangat penting dan harus Anda perhatikan. Sebisa mungkin, hindarilah makanan yang tinggi lemak, gula, kafein, alkohol, dan mengandung gas, seperti daun singkong, nangka, kol, lobak, dan durian. Anda dianjurkan memperbanyak asupan buah-buahan, sayur-sayuran, ikan, telur, dan kacang-kacangan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Selain itu, ubah gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti tidak merokok dan rajin berolahraga, seperti senam kegel untuk memperkuat otot-otot panggul dan vagina.

  • Cek kesehatan dan berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Jika Anda dan pasangan telah berusaha, tapi belum juga menunjukkan hasil, maka segeralah lakukan pemeriksaan kesehatan dengan dokter kandungan. Jika ditemukan adanya masalah kesehatan tertentu, dokter mungkin memberikan beberapa pengobatan untuk membantu mengatasinya. Anda juga dapat meminta saran dokter terkait vitamin atau suplemen khusus untuk menunjang kehamilan, seperti obat penguat kandungan dan asam folat.

Cara cepat hamil di atas dapat Anda praktikkan dengan mudah bersama dengan pasangan. Tidak kalah penting, jangan lupa untuk bahagia, tidak stres, dan istirahat yang cukup. Anda dan pasangan tidak perlu terlalu memikirkan jika ternyata bulan ini masih belum hamil. Terus perbanyak usaha dan berdoa, hasil adalah hadiah dari Yang Maha Kuasa. Jika kesehatan tubuh Anda terjaga dengan baik, maka peluang Anda untuk bisa hamil pun jadi lebih tinggi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *