3 Manfaat Lulur Kocok

Berbagai cara dilakukan untuk membuat kulit lebih bersih dan cerah. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kulit lulur. Perawatan kulit satu ini biasanya dapat dilakukan di salon kecantikan atau di rumah dengan menggunakan produk lulur yang ada di pasaran. 

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk ke salon, Anda bisa melakukan lulur di rumah. Saat ini pun telah banyak produk lulur yang mudah didapatkan dan praktis digunakan, seperti lulur kocok, lulur pengantin, lulur mandi, lulur body scrub, dan masih banyak lagi. Jenis kandungannya pun juga bermacam-macam, ada lulur cokelat, lulur kopi, lulur bengkoang, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih produk lulur sesuai dengan jenis kulit Anda.

Salah satu lulur yang sudah terkenal sejak lama adalah Lulur Kocok Ratu Mas dari Mustika Ratu. Bisa dibilang, Mustika Ratu merupakan pionir dalam hal produk kecantikan di Indonesia, termasuk dengan produk lulurnya. 

Lulur Kocok Ratu Mas telah diformulasikan agar cocok dengan kulit perempuan di Indonesia dan terdapat dalam dua jenis varian yaitu, Lulur Kocok Seruni yang bagus untuk kulit kuning langsat, serta Lulur Kocok Sri Gading untuk kulit sawo matang. Kedua varian tersebut memiliki kandungan temugiring, ekstrak kunyit, ekstrak daun pandan, ekstrak daun kemuning, dan ekstrak bunga kenangan yang dapat menjadikan kulit lebih halus dan harum.

Cara pakai lulur kocok satu ini pun sangat mudah. Anda juga bisa menggunakannya sebelum atau sesudah mandi. Sebelum menggunakan produk lulur kocok, jangan lupa untuk kocok terlebih dahulu sehingga larutan di dalamnya tercampur. Setelah itu, tuangkan produk ke tangan secukupnya. Bentuknya yang botol sangat praktis untuk digunakan. 

Oleskan produk ke seluruh tubuh, mulai dari leher, tangan, badan, hingga kaki. Kemudian, diamkan sesaat sampai produk sedikit mengering. Lalu, gosok hingga kotoran yang melekat di kulit terlepas dan berjatuhan. Jangan gosok terlalu keras. Butiran scrub yang ada di lulur kocok ini dapat membuat kulit menjadi merah jika scrub digosok terlalu keras. Terakhir, bilas lulur hingga bersih dan semua residu terangkat.

Selain mudah digunakan, lulur kocok ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit Anda. Berikut adalah manfaat dari Lulur Kocok Ratu Mas.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Sudah menjadi rahasia umum jika salah satu manfaat dari luluran adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya wajah, kulit tubuh pun membutuhkan eksfoliasi untuk membersihkannya dari kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Jika, kulit tidak dieksfoliasi, kulit akan terlihat kusam dan sel kulit mati yang tidak diangkat akan menyebabkan masalah kulit.

Kandungan alami yang ada di lulur kocok ratu mas seperti emu rimpang temugiring, daun kemuning, kunyit, dan bunga kenanga dikatakan memiliki manfaat untuk mengangkat kulit mati dengan lebih baik sehingga membuat kulit lebih bersih dan tampak lebih cerah.

  1. Mencerahkan dan melembabkan kulit

Jika Anda rutin menggunakan lulur kocok, kulit akan tampak lebih cerah dan terasa lembab. Sel kulit mati yang sudah terangkat dapat membuat kulit lebih cerah dan sehat. Selain itu, menggunakan lulur secara teratur juga dapat merangsang produk kolager dan membuat kulit lebih sehat. Lulur kocok Ratu Mas dari Mustika Ratu pun dikatakan dapat mendinginkan kulit yang terkena polusi, sinar UV, dan stress, serta dapat menghilangkan bekas luka yang menghitam.

  1. Relaksasi

Manfaat selanjutnya dari lulur kocok adalah relaksasi. Setelah lelah aktivitas di luar, memanjakan kulit dengan luluran dapat membuat kulit dan badan menjadi rileks dan tenang. Aroma rempah yang berasal kandungan alami Lulur Kocok Ratu Mas pun juga bisa buat rileks saat mengaplikasikan lulur ke tubuh. Tubuh yang rileks tentunya akan membuat tingkat stress menurun dan terasa lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *